Peneliti Meneliti Fosil Dinosaurus dengan Punggung Mohawk

Peneliti Meneliti Fosil Dinosaurus dengan Punggung Mohawk

Peneliti Meneliti Fosil Dinosaurus dengan Punggung Mohawk – Peneliti pusat melihat fosil Pronuspinax Bajivasaurus yang hidup 140 juta tahun yang lalu. Menariknya, dinosaurus memiliki punggung penuh dengan duri atau punggung tajam yang tampak seperti rambut Mohawk.

“Ini adalah dinosaurus besar dengan leher panjang dan juga ekor panjang, namun terutama ini adalah anggota keluarga kecil di sauropoda yang panjangnya sekitar 9 atau 10 meter,” kata ahli paleontologi Pablo Gallina dari Dewan Studi Penelitian Ilmiah dan Teknis Nasional di Argentina, seperti dilaporkan oleh halaman Alert Science.

Para ilmuwan telah menemukan fosil dinosaurus yang mengandung tengkorak serta tulang yang tidak rusak di Patagonia, Argentina. Temuan ini memberikan para ilmuwan kemungkinan untuk mengeksplorasi untuk apa duri ini digunakan.

“Tim kami percaya bahwa punggung yang panjang dan tajam di leher serta bagian belakang Bajadasaurus dan juga Amargasaurus cazaui (dicraeosaurid lainnya) pasti akan menghindari predator yang layak,” jelas Gallina.

Dia memasukkan, “Kami berasumsi bahwa jika mereka hanya tulang belulang atau hanya ditutupi oleh kulit, mereka dapat dengan cepat merusak atau mengerem dengan pukulan atau ketika diserang oleh hewan lain.”

Sebaliknya, ia menambahkan, mereka mungkin ditutupi oleh selubung keratin, dengan cara yang sebanding dengan tanduk hewan seperti rusa.

Kerangka itu ditemukan di Bajada Colorada Development di Lembah Neuquén, Argentina pada akhir 2013, dan setelah bertahun-tahun mempelajari dan membandingkan secara saksama, struktur tersebut akhirnya diidentifikasi dalam literatur dan juga dinamai Bajadasaurus pronuspinax. Bajada adalah bahasa Spanyol untuk turun bukit, yang para peneliti klarifikasi merujuk pada tempat ditemukannya.

Peneliti Meneliti Fosil Dinosaurus dengan Punggung Mohawk

Para ilmuwan telah memperkirakan fitur punggung yang aneh

Ketika kita meneliti hewan yang hidup ribuan tahun yang tak terhitung sebelumnya, kita sebenarnya tidak pernah dapat sepenuhnya mengkonfirmasi faktor untuk beberapa fungsi internasional mereka, seperti duri panjang B. Pronuspinax,” Gallina membahas.

Menurut Gallina, menemukan fitur duri itu sulit. Para ilmuwan telah memperkirakan fitur punggung yang aneh ini sebagai ‘tampilan’ untuk mengendalikan tingkat suhu tubuh, atau punuk daging untuk menghemat lemak yang sebanding dengan unta.

Agar duri dapat mempertahankan struktur seperti itu, mereka harus cukup kuat untuk tidak patah karena beratnya. Menurut para ilmuwan, juga layak mereka tidak mendukung daging dalam bentuk apa pun, tetapi sebagai fungsi pertahanan.

“Ini tidak akan menjadi pertahanan yang energik, tetapi perlindungan pasif, yaitu semacam pertahanan yang waspada. Ini adalah kerangka kerja yang memberikan peringatan kepada pemangsa yang mungkin mendekat,” kata Gallina.